Ada kesalahan di dalam gadget ini

Siapakah Calon Bupati Tuban 2011 - 2015?

Selasa, 09 Juni 2009

Demi Keindahan, Koarmatin Tanam 1.264 Pohon

Surabaya - Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) tidak hanya dituntut memiliki kemampuan alusista berteknologi canggih, tapi keindahan dan keasrian lingkungan juga menjadi prioritas sehari-hari.

Seperti yang dilakukan pagi ini, Koarmatim menanam 1.264 pohon di area lahan Komando Latihan Armada Timur (Kolatrmatim) Ujung Surabaya, Selasa (9/6/2009).

Secara simbolis penanaman pohon kelengkeng dan mangga dilakukan Pangarmatim Laksamana Muda TNI Lili Supramono dan diikuti Kasarmatim Laksamana Pertama TNI Slamet Yulistiono, Asisten Pangarmatim, Komandan Satuan Kapal, Kepala Dinas Koarmatim dan seluruh anggota Koarmatim.

Penanaman pohon ini baru pertama dilakukan, beberapa bulan silam juga dilaksanakan kegiatan yang sama. Tepatnya di depan Pos Candi Ujung, waktu itu telah ditanam 1.000 pohon produktif berupa mangga dan buah-buahan lainnya. Pagi ini, pohon yang ditanam di lahan Kolatarmatim juga dari pohon jenis produktif. Diantaranya mangga, sawo, klengkeng dan jenis buah lainnya.

Digalakkannya program penghijauan mengingat akhir-akhir ini sengatan matahari ke bumi dirasakan semakin panas. Hal itu disebabkan sebagai dampak gundulnya hutan dan berdirinya rumah-rumah kaca berakibat terjadinya pemanasan global. Dampak lainnya, permukaan laut pun saat ini sudah cukup tinggi. Sehingga banyak pemukiman di dekat pantai yang rumahnya kebanjiran karena air laut pasang.

Kondisi ini juga dirasakan Koarmatim. Sebagai markas komando yang lokasinya di pinggir Pantai, setiap saat bisa melihat dan merasakan tingginya pasang air laut. Dengan menggalakkan program penghijauan, diharapkan sedikit membantu mengurangi terjadinya pemanasan global.

Dengan lingkungan yang asri, diharapkan akan dapat membawa suasana tenang, nyaman dan pada akhirnya akan dapat meningkatkan etos kerja bagi setiap prajurit. (penarmatim@yahoo.com)

(fat/fat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Video

Loading...